5 Februari 2018
DKPP RI "Untuk Kemandirian, Integritas dan Kredibilitas Penyelenggara Pemilu"
  • Home
  • Aktifitas
  • Terkait Rekrutmen, Ketua dan Anggota KPU RI Diperiksa DKPP

Terkait Rekrutmen, Ketua dan Anggota KPU RI Diperiksa DKPP

Rabu, 11 Juli 2018
103 dilihat

Jakarta, DKPP - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menggelar dua sidang pemeriksaan dugaan pelanggaran kode etika dengan Teradu ketua dan anggota KPU RI.

Sidang pemeriksaan pertama digelar untuk Nomor Perkara 135/DKPP-PKE-VII/2018 yang diadukan oleh Masram. Pokok aduan yang diadukan ialah para Teradu diduga tidak akuntabel dalam penetapan anggota KPU Prov. Sulawesi Barat periode 2018-2023.

Sidang kedua untuk perkara nomor 150/DKPP-PKE-VII/2018 yang diadukan Rikson Hatigoran. Pokok perkaranya ialah para Teradu diduga telah lalai, tidak profesional, dan tidak adil dalam proses seleksi anggota KPU Prov. Banten periode 2018-2023 karena ada tim seleksi yang memiliki hubungan kekerabatan dengan salah satu anggota tim seleksi.

Kedua sidang pemeriksaan digelar secara paralel dan bertempat di Ruang Sidang DKPP, Rabu (11/7). Sidang pemeriksaan dipimpin Ketua DKPP Harjono dengan didampingi Alfitra Salam, Muhammad, Teguh Prasetyo, Ida Budhiati dan Fritz Edward Siregar sebagai anggota majelis. [Prasetya]