DKPP Gelar Diseminasi Kajian Etika Penyelenggara Pemilu

24-May-2017 -- dilihat 584 Kali

BALI, DKPP - Pagi ini digelar “Diseminasi Hasil Kajian Etika Penyelenggara Pemilu di Indoensia”  di Bali, Rabu (24/5/2017), pukul 08.00 WITA. Bertempat di Grand Aston, Tanjung Benoa,  kegiatan ini hasil kerja sama Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dengan enam perguruan tinggi dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia.


Acara ini memaparkan hasil kajian dari enam universitas dan LIPI. Mereka adalah Tim penyaji dari Universitas Indonesia, Universitas Diponegoro, Universitas Udayana, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Universitas Terbuka, Universitas Trisakti, dan LIPI.

Menurut Panitia Acara Yusuf, kegiatan ini sebagai sarana penyebarluasan hasil kajian yang telah dilakukan oleh DKPP dan enam perguruan tinggi serta LIPI kepada publik. “Kami  ingin publik mendapatkan informasi dan pengetahuan mengenai sejumlah isu kepemiluan, khususnya yang berkaitan dengan etika penyelenggara Pemilu di Indonesia,” katanya.  


Hadir dalam kesempatan ini adalah ketua dan anggota DKPP, Jimly Asshiddiqie, Valina Singka Subekti, Saut H Sirait, Ida Budhiati, Endang Wihdatiningtyas dan pegawai sekretariat Biro Administrasi DKPP. Tamu undangan yang hadir adalah para dosen dan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Bali.  Hadir pula Wakil Rektor III Universitas Udayana I Nyoman Suyatna.  


I Nyoman Suyatna menyambut baik acara ini. Dalam sambutannya, ia berharap kerjasama ini terus berkelanjutan.  [teten jamaludin]


Share : Admin