5 Februari 2018
DKPP RI "Untuk Kemandirian, Integritas dan Kredibilitas Penyelenggara Pemilu"
  • Home
  • Aktifitas
  • Jurnal Etika dan Pemilu Diharapkan Jadi Penyebar Literasi Pemilu

Jurnal Etika dan Pemilu Diharapkan Jadi Penyebar Literasi Pemilu

Jumat, 30 November 2018
101 dilihat

Jakarta, - Buku-buku etika Pemilu masih kurang. Kalau pun ada, sebarannya sebagian besar masih di Jakarta. Melalui jurnal etika ini bisa menambah khasanah keilmuan dalam bidang kepemiluan. 

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DKPP Harjono  dalam acara FGD Penyusunan Jurnal Etika dan Pemilu di Jakarta pada Kamis (29/11/2018). Acara ini akan diselenggarakan selama dua hari kedepan. Hadir anggota DKPP Ida Budhiati, Kepala Biro Administrasi DKPP Bernad D Sutrisno, Kepala Bagian Adiministrasi Umum Yusuf dan sebagian staf sekretariat DKPP.

Kegiatan ini diikuti oleh penulis-penulis yang akan dimuat di Jurnal Etika dan Pemilu. Mitra bestari yang mengulas semua tulisan-tulisan dari para penulis. Sementara penggiat Pemilu memberikan masukan dan komentar terkait tulisan.  

Lanjut ketua DKPP, ia berharap melalui jurnal agar literasi kepemiluan bisa tersebar luas. Untuk itu, perlunya menyebarkan literatur-litelatur kepemiluan. “Pola gabungan penulis, mitra bestari dan pegiat pemilu bisa menjadi kolaborasi bisa memperkaya tulisan. Ini adalah tugas mulia karena bisa mendorong literasi masyarakat di bidang pemilu,” katanya. 

Kepala Biro Administrasi DKPP Bernad menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan hari ini hingga tanggal 1 Desember 2018. Tujuan dari kegiatan  adalah para penulis bisa menyampaikan materi tulisannya dan masukan dari mitra bestari dan pegiat pemilu.  [Teten Jamaludin]