Aktifitas

Jakarta, DKPP – Para penyelenggara pemilu diminta tetap menjaga integritasnya dan tidak main-main dalam menjalankan tugasnya. Hal tersebut untuk memastikan agar proses Pemilu berjalan sesuai aturan dan tak ada kode etik yang dilanggar oleh Penyelenggara Pemilu.

Demikian disampaikan Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI, Dr. Alfitra Salamm saat menghadiri peluncuran Pusat Informasi Penghitungan Suara dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2019, Sabtu (20/4), di Kantor KPU RI, Jakarta.

“Kami dari Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu tentunya selalu mengingatkan jangan coba main-main, khususnya bagi penyelenggara pemilu, agar tidak ada pelanggaran kode etik,” katanya.

Mengenai hal tersebut, Alfitra ingin penyelenggara pemilu untuk tetap bekerja sesuai dengan Standard Operational Procedur (SOP) dan tak keluar dari jalurnya.

“Kami dari DKPP 24 jam siap menerima laporan Jalan Thamrin Nomor 14, tentunya akan kami tindaklanjuti, dan kami berharap KPU dan Bawaslu dalam track record dan bekerja sesuai aturan,” pungkasnya. [Sandhi]