5 Februari 2018
DKPP RI "Untuk Kemandirian, Integritas dan Kredibilitas Penyelenggara Pemilu"

Bawaslu Berau Adukan Anggota KPU Berau

Kamis, 22 November 2018
224 dilihat

Balikpapan, DKPP – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menggelar sidang pemeriksaan kode etik penyelenggara Pemilu perkara nomor 296/DKPP-PKE-VII/2018  di kantor Bawaslu Kota Balikpapan, Jalan RE Martadinata, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (22/11/2018) pukul 15.00 WITA. Pengadu Ira Kencana, anggota Bawaslu Berau. Teradu: Nana Mailina, anggota KPU Berau.  Ketua majelis: Ibu Ida Budhiati; dan anggota majelis Prof Sarosa Hamongpranoto (TPD unsur masyarakat Provinsi Kalimantan Timur), Saipul (TPD unsur Bawaslu Provinsi Kalimantan Timur) dan Ida Farida ( TPD unsur KPU Provinsi Kalimantan Timur).

Agenda sidang kali ini adalah mendengarkan pokok-pokok pengaduan Pengadu dan mendengarkan jawaban dari pihak Teradu. Pengadu mendalilkan bahwa  Teradu diduga belaku tidak netral dengan meminta dana sejumlah uang kepada Ketua Partai Perindo Kabupaten Berau agar bisa lolos dalam verifikasi vaktual.Namun Teradu membantan semua tuduhan Pengadu.

Dalam sidang ini, pengadu menghadirkan pihak terkait, yang juga rekan kerjannya di Bawaslu Kabupaten Berau. Untuk menunjang argumentasinya, Pengadu juga menghadirkan Ketua Partai Perindo Kabupaten Berau. [Teten Jamaludin]