5 Februari 2018
DKPP RI "Untuk Kemandirian, Integritas dan Kredibilitas Penyelenggara Pemilu"

DKPP Periksa Ketua dan Anggota KPU Sultra

Selasa, 07 Agustus 2018
120 dilihat

Jakarta, DKPP - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP)  memeriksa dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara Pemilu Ketua dan Anggota KPU Provinsi Sulawesi Tenggara, Selasa (7/8) pukul 10.00 WIB. Sidang melalui melalui video conference. Ketua majelis dan para pihak beperkara berada di Jakarta dan anggota Tim Pemeriksa Daerah wilayah Sulawesi Selatan berada di kantor Bawaslu Sulawesi Tenggara.

Selaku ketua majelis Fritz Edward Siregar dan anggota majelis Deity Yuningsih. Teradu  La Ode Abdul Natsir, Iwan Rompo Banne, Ade Suerani, Muh. Nato Al Haq, Al Munardin, masing-masing sebagai ketua dan anggota KPU Provinsi Sulawesi Tenggara. Sedangkan Pengadu, Titing Suryana Saranani yang memberikan kuasa kepada Muh. Ardi Hazim, dkk.

Ini merupakan sidang kali pertama dengan agenda mendengarkan pokok-pokok pengaduan pengadu dan mendengarkan  jawaban Teradu. Pengadu juga menghadirkan saksi fakta Marli dan Basir T. Untuk meyakinkan majelis Pengadu menghadirkan saksi ahli Andra Bani Sagalane. Ketua majelis juga memberikan kesempatan kepada pihak Teradu untuk menghadirkan keterangan saksi pada kesimpulan jawaban Teradu.  [Teten Jamaludin]