5 Februari 2018
DKPP RI "Untuk Kemandirian, Integritas dan Kredibilitas Penyelenggara Pemilu"
  • Home
  • Aktifitas
  • DKPP Periksa Ketua dan Anggota KPU dan Panwaslu Banjarnegara

DKPP Periksa Ketua dan Anggota KPU dan Panwaslu Banjarnegara

Sabtu, 04 Agustus 2018
230 dilihat

Semarang, DKPP - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menggelar sidang dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara Pemilu dengan Teradu Ketua dan Anggota KPU Kab. Banjarnegara dan Ketua serta Anggota Panwas Kab. Banjarnegara, Jumat (3/8) pukul 09.00.

Selaku ketua majelis Alfitra Salamm, dan anggota Majelis Nur Hidayat Sardini (TPD unsur masyarakat), Sri Wahyu Ananingsih (unsur Bawaslu), dan Hakim Junaedi (unsur KPU). Sidang bertempat di kantor Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Jl. Papandayan Selatan Gajahmungkur, Semarang Selatan Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Ini merupakan sidang pertama. Agendanya adalah mendengarkan pokok-pokok pengaduan Pengadu, dan mendengarkan jawaban dari pihak Teradu. pada kesempatan tersebut, DKPP juga menghadirkan pihak Terkait, Gugus Risdaryanto yang juga mantan Ketua KPU Kabupaten untuk digali keterangannya.

Sebelum sidang, DKPP menyelenggarakan rapat koordinasi teknis persiapan sidang di daerah, pada Kamis malam (2/3). Rapat ini dipimpin oleh Alfitra Salam dan dihadiri oleh Tim Pemeriksa Daerah unsur KPU Hakim Junaedi, dan kepala Sekretariat Bawaslu Tjandra Kartini, staf sekretariat Bawaslu dan KPU Provinsi Jawa Tengah.  [Teten Jamaludin]