5 Februari 2018
DKPP RI "Untuk Kemandirian, Integritas dan Kredibilitas Penyelenggara Pemilu"
  • Home
  • Aktifitas
  • Anggota DKPP Periksa Anggota Panwas Kecamatan Lais

Anggota DKPP Periksa Anggota Panwas Kecamatan Lais

Rabu, 04 Juli 2018
95 dilihat

Jakarta, DKPP - Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Fritz Edward Siregar bersama Tim Pemeriksa Daerah (TPD) wilayah Bengkulu yakni  Wismalinda dan Ediyansyah Hasan melakukan pemeriksaan terhadap Anggota Panwas Kecamatan Lais atas nama Tarmizi, Rabu (4/7). Ia diadukan oleh atasannya, ketua dan anggota Panwas Kab Bengkulu Utara atas nama Titin Sumarni, Tugiran, dan Tri Suyamto.

Pemeriksaan dengan nomor perkara 144/DKPP-PKE-VII/2018 ini berlangsung melalui vidcon antara ruang sidang DKPP di Jakarta dengan kantor Bawaslu Provinsi Bengkulu. Pada pemeriksaan tersebut, Fritz selaku ketua majelis berada di ruang sidang DKPP dan TPD beserta para pihak berada di kantor Bawaslu Provinsi Bengkulu.

 “Sidang dugaan pelanggaran kode etik dengan nomor pekara 144/DKPP-PKE-VII/2018 saya nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum. Perkenalkan saya Fritz sebagai ketua majelis bersama dengan Ibu Wismalinda dan bapak Ediyansyah selaku Tim Pemeriksa Daerah. Pertama, saya persilahkan kepada pihak Pengadu dan Teradu untuk memperkenalkan diri juga saksi yang dihadirkan,” tutur Fritz saat membuka sidang.

Kemudian, Fritz memberikan kesempatan kepada pihak Pengadu untuk membacakan dalil aduannya. Setelahnya, Tarmizi selaku Teradu juga diberikan kesempatan untuk menjawab dalil aduan yang ditujukan kepadanya. Dalam pemeriksaan ini, hadir Melyana selaku calon pengawas desa yang dihadirkan oleh Pengadu untuk menjadi saksi terhadap persoalan dugaan kode etik terhadap Tarmizi. (Irmawanti)