5 Februari 2018
DKPP RI "Untuk Kemandirian, Integritas dan Kredibilitas Penyelenggara Pemilu"
  • Home
  • Aktifitas
  • DKPP Periksa Ketua dan Anggota KPU dan Panwas Lanny Jaya

DKPP Periksa Ketua dan Anggota KPU dan Panwas Lanny Jaya

Jumat, 29 Juni 2018
82 dilihat

Jayapura, DKPP - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menyidang dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara Pemilu dengan Teradu Ketua Bawaslu Provinsi Papua, Ketua KPU dan Panwaslu Kabupaten Lanny Jaya di kantor Bawaslu Provinsi Papua, Jumat (29/6) pukul 13.00 WIT. Selaku ketua majelis Ida Budhiati, dan anggota majelis dari tim pemeriksa daerah (TPD) Tarwinto dan Hilda masing-masing dari unsur KPU dan masyarakat.    

DKPP memeriksa Perkara Nomor: 129/DKPP-PKE-VII/2018 dengan Pengadu Ikilas Kogoya terhadap Teradu Tanus Kogoya (Ketua KPU Kab. Lanny Jaya) dan Perkara Nomor: 136/DKPP-PKE-VII/2018 dengan Pengadu Terius Yigibalom terhadap Teradu Fegie Y. Watimena (Ketua Bawaslu Prov. Papua), Kiloner Kogoya (Ketua KPU Kab. Lanny Jaya), dan Tanus Kogoya (Ketua Panwas Kab. Lanny Jaya).

Sebelum sidang, DKPP menggelar rapat koordinasi persiapan sidang kode etik penyelenggara pemilu di daerah, Kamis (28/6/ 2018) malam di Ruang Cenderawasih 1 Hotel Swissbell, Kota Jayapura, Papua. Rapat dipimpin oleh Anggota DKPP Ida Budhiati. Moderator Ferry Fathurrokhman (TA DKPP) dan pengantar Kabag Persidangan Osbin Samosir.

Rapat Koordinasi dihadiri oleh Tim Pemeriksa Daerah (TPD) unsur masyarakat, TPD unsur Bawaslu Prov. dan TPD unsur KPU Prov. serta di hadiri dari Polda Prov. Papua. [Teten Jamaludin]