5 Februari 2018
DKPP RI "Untuk Kemandirian, Integritas dan Kredibilitas Penyelenggara Pemilu"

Anggota DKPP Tinjau Pilkada Kalimantan Timur

Jumat, 29 Juni 2018
45 dilihat

Samarinda, DKPP – Anggota Dewan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Prof. Teguh Prasetyo, Rabu (27/6) meninjau beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Provinsi Kalimantan Timur. TPS yang ditinjau antara lain berada di kawasan Kota Samarinda dan Tenggarong.

Rangkaian monitoring Pilkada Kaltim 2018 Anggota DKPP Teguh Prasetyo, diawali dengan rapat koordinasi bersama dengan Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak, Pj Sekprov Kaltim Meiliana bersama jajaran OPD dilingkungan Pemprov Kaltim yang bertempat di kantor Gubernur Kalimantan Timur. Hadir dalam kesempatan tersebut, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto, Kajati Kaltim Ely Shahputra, Danrem 091 ASN Brigjen TNI Irham Waroihan, Ketua DPRD Kaltim H. Syahrun, Ketua Komisioner KPU Kaltim M Taufiq dan Ketua Bawaslu Kaltim Saiful serta Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Kemendagri Boytenjuri. Direncanakan, Gubernur dan rombongan akan monitoring ke sejumlah TPS yang berada di Samarinda dan Tenggarong.

Ditemui setelah rapat koordinasi bersama gubernur, Prof. Teguh menyampaikan pesan sekaligus berharap agar dalam setiap tahapan Pilkada seperti pemungutan suara dan pasca penetapan pemenang, harus tetap menjaga nilai kemanusiaan, menjunjung tinggi nilai etika, nilai demokrasi, nilai persatuan dan kesatuan, harus bisa siap menang dan siap kalah.

“Melalui Pilkada Bermartabat dapat melahirkan pimpinan yang mampu membawa kesejahteraan dan memperkuat NKRI,” pungkasnya. (Prasetya Agung Nugroho)