5 Februari 2018
DKPP RI "Untuk Kemandirian, Integritas dan Kredibilitas Penyelenggara Pemilu"
  • Home
  • Aktifitas
  • Anggota DKPP Ida Budhiati Lakukan Monitoring di Pilgub Jateng

Anggota DKPP Ida Budhiati Lakukan Monitoring di Pilgub Jateng

Jumat, 29 Juni 2018
87 dilihat

Semarang, DKPP- Tahapan pemungutan dan penghitungan suara pada Pilkada serentak gelombang ketiga telah dilaksanakan Rabu (27/6) kemarin. Satu di antara daerah yang menyelenggarakannya yakni Provinsi Jawa Tengah. Di Provinsi Jawa Tengah selain menyelenggarakan pemilihan di tingkat kabupaten/kota pada tujuh daerah yakni Kabupaten Banyumas, Temanggung, Kudus, Karanganyar, Tegal, Magelang, dan Kota Tegal. Juga menghelat Pemilihan ditingkat provinsi yang menjadi perhatian skala nasional. Terdapat dua Paslon dalam Pilgub 2018 yakni Paslon nomor urut satu, Ganjar-Yasin dan Paslon nomor urut dua, Sudirman-Ida.

Ida Budhiati selaku Anggota DKPP turut mensukseskan Pilgub di Jateng dengan menggunakan hak suaranya sebagai warga Semarang. Ida melakukan pencoblosan surat suara di TPS 3 Kebonangung, Semarang yang merupakan tempat kelahirannya. Selain itu, Ida juga melakukan monitoring terhadap pelaksanaan Pilgub Jawa Tengah dengan mendatangi kantor Bawaslu dan KPU Provinsi Jateng.

Dalam pertemuan dengan Bawaslu Provinsi Jateng, Anggota Bawaslu Provinsi Jateng Sri Wahyu Ananingsih bersama dengan Sri Sumanta yang menyambut kedatangannya, menuturkan bahwa Pilgub Jateng berjalan dengan baik dan tidak ada persoalan serius. Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua KPU Joko Purnomo, saat Ida berkunjung ke kantor KPU Provinsi Jawa Tengah.

Mendengar hal tersebut, Ida mengapresiasinya. Menurutnya, Pilgub Jateng seharusnya memang berlangsung dengan damai. Mengingat masyarakat Jateng yang cinta damai.

“Saya mengapresiasi kerja dari rekan-rekan KPU dan Bawaslu di Provinsi Jateng. Sehingga proses Pilgub di Jateng berjalan dengan damai dan lancar sebagaimana tagline yang diusung KPU dalam penyelenggaraan Pilgub kali ini yaitu becik tur nyenengke”, tutur Ida. (Irmawanti)