5 Februari 2018
DKPP RI "Untuk Kemandirian, Integritas dan Kredibilitas Penyelenggara Pemilu"
  • Home
  • Aktifitas
  • Ketua DKPP Gunakan Hak Pilihnya Dalam Pilgub Jatim

Ketua DKPP Gunakan Hak Pilihnya Dalam Pilgub Jatim

Kamis, 28 Juni 2018
87 dilihat

Surabaya, DKPP - Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Harjono  mencoblos di TPS 9  Kelurahan Airlangga, Kota Surabaya, Jawa Timur Rabu (27/6) sekitar pukul 07.20 WIB. Ia berjalan dari rumah kediamannya, Jalan Darmawangsa,  sekitar 100 meter menuju TPS yang berada di Kompleks Kampus Universitas Airlangga.

Saat tiba di lokasi, Harjono sempat menyapa dan menyalami petugas-petugas KPPS sebelum mencoblos. “Bagaimana sudah banyak yang nyoblos?” sapanya.

Petugas pun menjawab bahwa pemilih yang sudah menggunakan hak pilihnya baru beberapa orang. “Baru sepuluh orang, Pak. Mungkin karena masih pagi,” kata petugas.   

Harjono menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018.  Dalam Pilkada Jatim ini diikuti oleh dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Yaitu, pasangan nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dan pasangan nomor urut 2  Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno.

Selain Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, di Provinsi Jawa Timur ada 18 kabupaten/kota yang menyelenggarakan Pilkada. Yaitu, 13 daerah pemilihan  Bupati dan Wakil Bupati serta 5 kota yang menyelenggarakan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota. [Teten Jamaludin]