5 Februari 2018
DKPP RI "Untuk Kemandirian, Integritas dan Kredibilitas Penyelenggara Pemilu"
  • Home
  • Aktifitas
  • Kepala Biro DKPP : Acara Ini Bukan Serah Terima Jabatan

Kepala Biro DKPP : Acara Ini Bukan Serah Terima Jabatan

Senin, 25 Juni 2018
173 dilihat

Jakarta, DKPP -  Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menggelar pertemuan terkait pergantian antarwaktu (PAW) komposisi dari unsur Bawaslu di Ruang Musyawarah Gedung Bawaslu lantai 4 Jakarta, Senin (25/6) pukul 15.30 WIB.  Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DKPP Harjono, dan Anggota DKPP Alfitra Salam, dan Ida Budiati. Dari Bawaslu yang hadir Abhan, ketua, dan Moc. Afifuddin, Ratna Dewi Pettalolo, dan Fritz Edward Siregar masing-masing sebagai anggota. Hadir pula pejabat struktural dan staf di lingkungan sekretariat Jenderal Bawaslu. 

Kepala Biro Administrasi DKPP, Bernad Dermawan Sutrisno mengatakan, dasar kegiatan ini adalah UU No 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum yang menyatakan bahwa keanggotaan DKPP ex officio unsur Bawaslu dan KPU itu berdasarkan surat tugas dari masing-masing lembaga. Kemudian dasar lainnya, adanya surat tugas dari Ketua Bawaslu kepada anggota anggota Bawaslu yang menjadi ex officio tertanggal 8 Nomor 0653/K.Bawaslu/TU.00.01/VI/2018 perihal Pergantian Anggota DKPP ex officio unsur Bawaslu.  “Inilah dasar menjadi dasar acara pertemuan ini. Acara ini bukan serah terima jabatan.  Ini adalah penyerahan surat tugas yang diformalkan kemudian diadakan konferensi pers sebagai penyampaian kepada publik bahwa terjadi pergantian antarwaktu dari Bu Ratna ke Pak Fritz,” katanya. 

Bernad menambahkan, pihaknya sebagai sekretariat DKPP mengucapkan banyak terimakasih kepada Bu Ratna yang telah banyak membimbingnya.  “Bimbangan dan arahan serta teguran menjadi pelecut kami untuk mengoptimalkan fasilitasi kami terhadap pelaksanaan tugas fungsi kewenangan DKPP,” katanya. [Teten Jamaludin]