5 Februari 2018
DKPP RI "Untuk Kemandirian, Integritas dan Kredibilitas Penyelenggara Pemilu"
  • Home
  • Aktifitas
  • Anggota DKPP Hadiri Launching Buku Serial Pengawasan Partisipatif

Anggota DKPP Hadiri Launching Buku Serial Pengawasan Partisipatif

Jumat, 08 Juni 2018
327 dilihat

Jakarta,DKPP  - Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu  (DKPP) Prof Muhammad menghadiri acara Buka Puasa Bersama sekaligus penandatanganan Nota Kesepahaman Baznas-Bawaslu dan Launching Buku Serial Pengawasan Pemilu Partisipatif, Jumat (8/6) pukul 16.30 WIB. Acara yang diselenggarakan oleh Bawaslu RI itu hadir ketua dan anggota Bawaslu RI, perwakilan dari DPR RI Fandi Utomo, tujuh komisioner KPU,dan Sekjen Bawaslu Gunawan Suswantoro.                     Prof Muhammad sekaligus menerima Buku Serial Pengawasan Pemilu Partisipatif tersebut. 

Ketua Bawaslu Abhan menyampaikan, penandatanganan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS dengan lembaganya menyangkut kerja sama pengawasan netralitas Pimpinan BAZNAS Provinsi dan Pimpinan BAZNAS Kabupaten/Kota dalam Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

“Mendorong masyarakat luas untuk ikut serta mengawasi dan mendukung pelaksanaan kebijakan perundang-undangan mengenai pemilihan umum dan perzakatan yang ideal,” ujar Ketua Bawaslu Abhan.

Selain itu, tujuan kesepahaman dua lembaga itu adalah untuk mencegah pelanggaran ketentuan dan penyalahgunaan wewenang pengelola zakat. Kedua Lembaga bersepakat mendorong penyelenggaraan pemilu dan pilkada yang berkualitas. “Mendorong kesadaran dan kedermawanan masyarakat untuk menyalurkan zakatnya kepada pihak-pihak yang tugas dan fungsinya telah diatur dalam ketentuan perundang-undangan,” seperti terungkap dalam nota kesepahaman. [Teten Jamaludin]