5 Februari 2018
DKPP RI "Untuk Kemandirian, Integritas dan Kredibilitas Penyelenggara Pemilu"

Sekjen Bawaslu Lantik 16 Pejabat Struktural

Jumat, 01 Juni 2018
135 dilihat

Jakarta, DKPP - Sekretaris Jenderal Bawaslu Gunawan Suswantoro melantik 16 pejabat struktural di lingkungan Sekretariat Jenderal Bawaslu RI di Lantai 4 Gedung Bawaslu, Jakarta, Jumat (1/6) pukul 09.30. Salah satu pejabat yang dilantik adalah Arif Budiman S.Sos menjadi Kepala Kasubbag Bagian Persidangan Bagian Administrasi Persidangan Biro Administrasi Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu dari sebelumnya sebagai pelaksana tugas (Plt) di posisi yang sama. 

Gunawan menjelaskan bahwa pihaknya sengaja melantik pada Jumat sekarang ini karena pada hari ini merupakan hari yang bersejarah. Pada hari ini bertepatan dengan lahirnya Pancasila. Secara keagamaan, hari ini turunnya Alquran atau nuzulul qur’an. “Proklamasi hari kemerdekaan juga dibacakan pada hari Jumat bertepatan di saat bulan Ramadhan,”.

Dia berharap, pelantikan 16 pejabat struktural ini kinerja Bawaslu menjadi lebih baik. Saat ini tengah memasuki tahapan  baik Pilkada maupun Pemilu nasional. Dukungan kesekretariatan sangat dibutuhkan. [Teten Jamaludin]