5 Februari 2018
DKPP RI "Untuk Kemandirian, Integritas dan Kredibilitas Penyelenggara Pemilu"
  • Home
  • Aktifitas
  • DKPP Periksa Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Provinsi Riau

DKPP Periksa Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Provinsi Riau

Kamis, 17 Mei 2018
339 dilihat

Jakarta, DKPP- Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP),  Ida Budhiati bersama Tim Pemeriksa Daerah Provinsi Riau memeriksa Nurhamin , Ketua KPU Provinsi Riau dan Rusidi Rusdan, Ketua Bawaslu  Provinsi Riau, Kamis (17/5). Pengadu dalam perkara ini adalah Dendy Gustiawan.

Pemeriksaan dilakukan melalui video conference di kantor KPU RI di Jakarta dengan kantor KPU Provinsi Riau di Pekanbaru. Dalam pemeriksaan perkara Nomor 96/DKPP-PKE-VII/2018 ini, Ida Budhiati selaku ketua majelis sidang berada di Jakarta. Sedangkan, TPD wilayah Riau yakni Hj. Yulida Ariyanti dari unsur Tokoh Masyarakat, Sri Rukmini dari unsur KPU Provinsi Riau, dan Neil Antariksa unsur Bawaslu Provinsi Riau berada di kantor KPU Provinsi Riau.

Sidang yang digelar melalui video conference ini merupakan sidang pertama, dengan agenda mendengarkan dalil aduan dari Pengadu dan mendengarkan jawaban Teradu. Selain itu, DKPP juga mengundang rekan-rekan Teradu sebagai Pihak Terkait untuk didengarkan keterangannya. Pihak Terkait yang hadir dalam sidang ini adalah Gema Wahyu Adienata selaku anggota Bawaslu Provinsi Riau. Kemudian,  Iham dan Abdul Hamid selaku Anggota KPU Provinsi Riau. (Irmawanti)