5 Februari 2018
DKPP RI "Untuk Kemandirian, Integritas dan Kredibilitas Penyelenggara Pemilu"
  • Home
  • Aktifitas
  • DKPP Periksa Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan

DKPP Periksa Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan

Rabu, 09 Mei 2018
295 dilihat

Jakarta, DKPP- Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menggelar siding dugaan pelanggaran kode etik dengan Teradu dengan Teradu Junaidi dan Iwan Ardiansyah selaku Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (7/5).  Mereka diadukan oleh Itang Asmawijay. Itang aktif di Forum Silaturrahmi LSM Sumsel.

Pemeriksaan terhadap perkara Nomor 89/DKPP-PKE- VII/2018 ini dipimpin oleh Anggota DKPP Alfitra Salam di ruang sidang DKPP. Didampingi  Aspahani dan Febrian Tim Pemeriksa Daerah (TPD) wilayah Sumsel yang berada di kantor Bawaslu Provinsi Sumsel.

Pemeriksaan dilakukan melalui video conference antara ruang sidang DKPP di Jakarta dengan kantor Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan. Dalam sidang tersebut, hadir pihak terkait di kantor Bawaslu Provinsi Sumsel yaitu Iin Irwanto selaku anggota Bawaslu Sumsel dan anggota kepolisian Polda Sumsel. Sidang ini disiarkan langsung dari Jakarta melalui akun fanpage FB DKPP di https://www.facebook.com/medsosdkpp/videos/207959736470048/. Namun, karena ada kendala teknis, sambungan video conference terputus dan sidang pemeriksaan berlangsung dengan dipimpin Tim Pemeriksa Daerah. (Irmawanti)