5 Februari 2018
DKPP RI "Untuk Kemandirian, Integritas dan Kredibilitas Penyelenggara Pemilu"
  • Home
  • Aktifitas
  • KPU Kab. Nunukan Diadukan Terkait Proses Seleksi PPK

KPU Kab. Nunukan Diadukan Terkait Proses Seleksi PPK

Senin, 16 April 2018
261 dilihat

Tarakan, DKPP – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menggelar sidang pemeriksaan pelanggaran kode etik yang diduga dilakukan KPU Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Senin (16/4). Sidang dengan perkara nomor 74/DKPP-PKE-VII/2018 menghadirkan Teradu yaitu Dewi Sari BT H. Bakhtiar, Gusnah, Henry Musa, Kaharuuddin, dan Andi Umar Bintang yang merupakan ketua dan anggota KPU Kabupaten Nunukan.

Sidang dipimpin Anggota DKPP Alfitra Salam dengan didampingi anggota majelis Lailan Safinah (TPD unsur tokoh masyarakat), Makmur (ex-officio Bawaslu) dan Suryanata Al Islamy (ex-officio KPU). Pengadu dalam perkara ini ialah Dedi Junaidi yang merupakan peserta seleksi PPK di Kec. Nunukan

Pengadu mendalilkan jika para Teradu telah melakukan pergantian hasil seleksi tertulis (enam besar) PPK di Kecamatan Nunukan, Kalimantan Utara berdasarkan Surat Pengumuman No. 32/Peng/KPU-Kab.Nnk-021.436126/II/2018. Para Teradu mengganti 3 orang calon PPK Kec. Nunukan dan proses pergantian dilakukan tanpa proses klarifikasi. Sidang digelar di Kantor Panwas Kota Tarakan, pukul 09:00 juga menghadirkan saksi dan pihak terkait. (Prasetya Agung N)