5 Februari 2018
DKPP RI "Untuk Kemandirian, Integritas dan Kredibilitas Penyelenggara Pemilu"
  • Home
  • Aktifitas
  • Rilis Humas: DKPP Akan Periksa Ketua KPU Kab Tabalong

Rilis Humas: DKPP Akan Periksa Ketua KPU Kab Tabalong

Selasa, 13 Maret 2018
557 dilihat

Jakarta, DKPP -Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) akan menggelar sidang dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara pemilu di Provinsi Kalimantan Selatan. Teradu dalam sidang tersebut yakni Agus Musdian Noor selaku ketua KPU Kab Tabalong.

Perkara dengan nomor registrasi 49/DKPP-PKE-VII/2018 ini diadukan oleh Masrian Noor. Pemeriksaan akan dilangsungkan  hari Kamis, (5/3) bertempat di kantor Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan. Selain pihak Pengadu dan Teradu, dalam pemeriksaan ini DKPP juga memanggil ketua dan anggota Panwas Kab Tabalong untuk menjadi pihak terkait.

“DKPP akan menggelar sidang dugaan pelanggaran kode etik terhadap ketua KPU   Kab. Tabalong hari Kamis tanggal 15 Maret 2018. Pemeriksaan akan dipimpin oleh anggota DKPP Alfitra Salam bersama Tim Pemeriksa Daerah wilayah Kalimantan Selatan,” kata Umi Nazifah, Kasubbag Publikasi dan Sosialisasi.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa sidang pemeriksaan yang beragendakan mendengarkan pokok pengaduan Pengadu dan jawaban Teradu ini akan digelar secara terbuka dan dibuka untuk umum.

“Sidang ini terbuka untuk umum dan media dapat mengikuti jalannya sidang pemeriksaan,” terangnya.

Ia menambahkan bahwa untuk kelancaran jalannya sidang, DKPP juga melakukan rapat koordinasi teknis dengan mengundang Polda, Kasek Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan, Sekretaris Provinsi Kalimantan Selatan, sekretariat Bawaslu dan KPU Provinsi Kalimantan Selatan, serta Tim Pemeriksa Daerah Provinsi Kalimantan Selatan pada hari Rabu (14/3). [Rilis]