5 Februari 2018
DKPP RI "Untuk Kemandirian, Integritas dan Kredibilitas Penyelenggara Pemilu"
  • Home
  • Aktifitas
  • Alfitra Salam: Bekerja On The Track Untuk Hindari Pelanggaran Etika

Alfitra Salam: Bekerja On The Track Untuk Hindari Pelanggaran Etika

Selasa, 13 Februari 2018
348 dilihat

Kendari, DKPP-Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Alfitra Salam menghadiri Rapat Pleno Terbuka Penyampaian Hasil Penelitian dan Penetapan Pasangan Calon Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara 2018, Senin (13/2).

KPU Provinsi Sulawesi Tenggara dalam rapat pleno terbuka yang menetapkan tiga pasangan calon yakni Asrun-Hugua yang diusung PAN, PDIP, PKS, Gerindra dan Partai Hanura. Kemudian pasangan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar diusung Partai Demokrat, PPP dan PKB. Selanjutnya, Ali Mazi-Lukman Abunawas yang diusung Partai Golkar dan Partai Nasdem.

Usai menghadiri rapat pleno terbuka, Alfitra yang ditemui oleh sejumlah awak media berharap penyelenggara pemilu di Sultra dapat bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kami baru saja selesai menyidangkan KPU Kab Konawe Selatan. Kita harapkan setelah penetapan calon ini tidak ada masalah yang timbul. Kami harapkan semua penyelenggara pemilu di Sultra ini dapat bekerja on the track. Mengikuti PKPU juga juklak dan juknis dari KPU. Aturan sudah jelas, tinggal penyelenggara pemilu menjalankannya,” tutur Alfitra.

Lebih lanjut, Alfitra juga berharap agar penyelenggara pemilu di Sultra dapat menahan diri terhadap godaan-godaan dan konsisten dalam bekerja. Sehingga tidak ada pemungutan ulang di Sultra, mengingat masa bakti dari komisioner KPU Provinsi Sultra yang akan berakhir pada bulan Mei. (Irmawanti)