5 Februari 2018
DKPP RI "Untuk Kemandirian, Integritas dan Kredibilitas Penyelenggara Pemilu"

Ketua DKPP Berharap Pilkada Aman dan Lancar

Selasa, 13 Februari 2018
280 dilihat

Surabaya, DKPP – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur menetapkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak sebagai calon Gubenur dan Wakil Gubenur Jatim nomor urut 1. Sementara pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim nomor urut 2. Penetapan tersebut melalui Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut Pasangan Calon Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 di Hotel Mercure, Surabaya, Selasa (13/2/2018).

Rapat dipimpin oleh Ketua  KPU Provinsi Jawa Timur Eko Sasmito bersama anggota KPU Choirul Anam, Dewita Hayu Shinta, Muhammad Arbayanto, Gogot Cahyo Baskoro. Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Harjono, Ketua KPU RI Arif Budiman, anggota DPR RI, dan tamu undangan lainnya. Hadir pula pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno bersama tim suksesnya masing-masing.

Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Harjono mengapresiasi atas keberlangsungan acara pengundian dan penetapan nomor urut. Acaranya telah berjalan aman dan lancar. “Kita bisa menyaksikan dalam ruangan ini, masing-masing tim sukses meluapkan kesenangannya tapi tidak ada kata-kata yang menyinggung, dan  tidak ada yang mengganggu satu sama lain. Saya berharap, aman dan lancar hingga penetapan calon kepala daerah terpilih,” katanya.

Dia juga mengapresiasi dengan pelayanan KPU Provinsi Jawa Timur terhadap peserta baik tim sukses maupun tamu undangan. “Overall it’s ok,” pungkas Harjono. [Teten Jamaludin]