Ruang Pengaduan, Pengadu Merasa Nyaman

09-Jan-2018 -- dilihat 10202 Kali

Jakarta, DKPP - Ada suasana baru di Ruang Sekretariat Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu, di Gedung Bawaslu Lantai 5, Jalan MH Thamrin No. 14, Jakarta. Terlebih, untuk Ruang Bagian Administrasi Pengaduan. Pada bagian tersebut, ada Ruang Pengaduan khusus diperuntukan para justice seekers yang hendak melaporkan dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara Pemilu.

 

Yislam Alwini, advokat dari Jakarta, saat mendampingi bakal calon perseorangan dari Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, mengapresiasi terhadap Sekretariat Biro Administrasi DKPP. Ia mengaku pernah beberapa kali mengadukan dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara Pemilu ke DKPP. Ia merasakan perbedaan sebelum ada ruangan khusus pengaduan dengan saat ini. Ruang tersebut terasa nyaman. “Dengan ada ruangan khusus ini, kami menyampaikan lebih terfokus tidak terganggu oleh lalu lalang,” katanya, Senin (8/1/2018).

 

Staf penerima pengaduan, Rifky Aditya pun merasa nyaman dengan adanya ruangan baru tersebut. Menurutnya, Pengadu lebih berterus terang dalam menyampaikan unek-uneknya dan privasi dari Pengadu lebih terjaga. “Sangat nyaman,” katanya. [Teten Jamaludin]

 


Share : Admin