Selain Buku, DKPP Perlu Siapkan Executive Summary

06-Dec-2017 -- dilihat 72 Kali

Bogor, DKPP – Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Prof Muhammad mengapresiasi terhadap tim penyusun Buku Laporan Kinerja DKPP 2017.  

“Saya surprise karena tim ini bisa mengumpulkan informasi yang sangat kaya,” katanya saat memberikan arahan terhadap tim penyusunan buku ini, Rabu (6/12) di Bogor.  

Prof Muhammad menambahkan, untuk Buku Laporan Kinerja DKPP 2017 perlu disiapkan executive summary-nya.  Executive summary ini memuat informasi yang sangat sederhana, ringkas, padat, fokus dan jelas terkait dengan konten.

“Executive summary ini harus sejalan dengan buku besar. Tujuannya untuk menggambarkan secara singkat. Jangan sampai isi executive summary itu melupakan pesan-pesan penting yang ingin disampaikan. Executive summary ini butuh kemampuan yang luar biasa karena mengambil inti sari dari tulisan yang panjang dan deskriptif,” pesan ketua Bawaslu RI periode 2012-2017 itu.

Prof Muhammad yang juga dosen Universitas Hasanudin Makassar itu menambahkan, usai menyampaikan laporan akhir tahun, pihaknya menargetkan semua perkara yang masuk dan persidangan di akhir tahun bisa selesai di akhir tahun. “Mudah-mudahan disela-sela melaksanakan tugas-tugas rutinas lain, kita punya target sidang ini kelar sebelum nyeberang tahun,”  tutupnya. [Teten Jamaludin]


Share : Admin