DKPP Terus Kembangkan Pelayanan

14-Nov-2017 -- dilihat 81 Kali

Bogor, DKPP - Sekretariat Biro Administrasi Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu terus berinovasi dan berkreasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya adalah dengan pemanfaatan teknologi informasi yang kian berkembang dan canggih.

Tadi malam Bagian Administrasi Pengaduan Biro Administrasi Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu mengadakan rapat membahas Sistem Informasi Data Verifikasi Materiel Pengaduan (Sidasimadu) di Bogor, Senin (13/11/2017).  Hadir ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Harjono, dan Anggota: Prof Muhammad, Alfitra Salamm, dan Ida Budhiati.

Menurut Kepala Bagian Administrasi Pengaduan Dini Yamashita, Sistem Informasi Data Verifikasi Materiel Pengaduan (Sidasimadu) bertujuan untuk memberikan layanan informasi pengaduan khususnya hasil verifikasi materiel pengaduan dengan cepat dan akurat kepada pihak-pihak yang membutuhkan. 

“Dengan sistem ini, status perkara pengaduan dapat diketahui oleh Pengadu dengan cepat. Manfaat lain dari sistem ini adalah peningkatan kinerja, informatif, economic (murah), lebih mudah dikontrol (control), efisien, dan berbasis pada pelayanan. Sistem ini akan diterapkan dalam waktu ke depan,” kata ibu berjilbab lulusan Institute Teknologi Bandung itu.

Titis Adityo Nugoroho, kasubag Analisis dan Verifikasi Pengaduan Wilayah I Bagian Administrasi Pengaduan, menambahkan bahwa projek Sidasimadu merupakan proyek perubahan dalam rangka meningkatkan pelayanan publik di unit kerjanya. [Teten Jamaludin]


Share : Admin