5 Februari 2018
DKPP RI "Untuk Kemandirian, Integritas dan Kredibilitas Penyelenggara Pemilu"

Tidak Lagi Menjabat, DKPP Bacakan Ketetapan

Kamis, 04 September 2014
8731 dilihat

Palu, DKPP  – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) tidak akan menyidangkan sejumlah penyelenggara Pemilu baik PPK dan Panwascam di KPU Parigi Moutong. Pasalnya, mereka tidak lagi menjabat sebagai penyelenggara Pemilu. Mereka adalah ketua dan anggota PPK Kecamatan Balinggi, PPK Toribulu, PPK Parigi Tengah. Selain itu Ketua Panwascam Toribulu, Ketua Panwascam Ampibabo,  ketua dan anggota Panwascam Parigi Tengah, dan Ketua Panwas kecamatan Balinggi.

“DKPP tidak boleh menyidangkan lagi terkait PPK dan Panwas karena sudah tidak lagi menjabat sebagai Penyelenggara Pemilu, maka akan dikeluarkan Ketetapan,” ucap ketua majelis Tim Pemeriksa Daerah Saut H Sirait, Selasa (3/9). Saut bersama anggota Tim Pemeriksa Daerah Aminuddin Kasim, Fatimah Maddusila, Naharuddin, dan Ratna Dewi Petalolo.

Mereka diadukan Sarpan Sanusi kuasa dari Moh. Nur Dg Rahmantu. Selain itu, dia juga mengadukan ketua dan anggota KPU Parigi Moutong Amelia Idris, ketua, dan Ikbal Bungadjim, Anas, Zainuddin, dan Haris, masing-masing sebagai anggota. Teradu lainnya, dan ketua dan anggota Panwas Parigi Moutong, Ulfaria Indah, ketua, dan Hj. Sumiati, Idrus, anggota. (ssn)