Sunday, 24-09-2017
KPU Kabupaten Jayapura Akan Jalani Sidang Etik (12-09-2017)

Jakarta, - DKPP Akan menggelar sidang kode etik KPU Kabupaten Jayapura, PPD, dan Panwas Kab. Jayapura, serta Bawaslu Provinsi Papua pada Kamis (14/9/2017) pukul 10.00 WIT. Pengadunya, Arsi Divinubun kuasa dari Ireneus Liku Wattan Bolly, Tim Pemenangan Paslon Bupati-Wakil Bupati Jayapura Yanni-Zadrak Apasedanya. Sidang ini merupakan lanjutan sidang kedua, dengan agenda pemeriksaan. Jumlah Teradu cukup banyak, ada 33 orang. Kepada KPU Kabupaten Jayapura, PPD, dan Panwas Kabupaten Jayapura, Pengadu mendalilkan bahwa Formulir Model C-KWK, C1-KWK, dan Lampiran Model C1-KWK ber (Pers Release)

Putusan DKPP Bisa Menjadi Pelajaran Bagi Penyelenggara Pemilu (27-08-2017)

Jakarta, DKPP - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) akan menggelar sidang dengan agenda pembacaan tiga Putusan di Ruang Sidang DKPP, pada Senin (28/8) pukul 13.30 WIB. Selaku ketua majelis Harjono, dan anggota majelis:  Prof Muhammad, Prof Teguh Prasetyo, Alfitra Salamm, Ida Budhiati, Hasyim Asy’ari, Ratna Dewi Pettalolo. Tiga Putusan ini merupakan lima perkara yang telah disidangkan. Perkara yang dibacakan adalah satu perkara terkait dugaan pelanggaran kode etik untuk KPU Kota Mimika, Provinsi Papua, dan KPU Provinsi Kalimantan Selatan serta tiga (Pers Release)

Usai Peringati Kemerdekaan, Sebanyak 33 Penyelenggara Pemilu Akan Diperiksa DKPP (15-08-2017)

Jakarta, DKPP- Anggota DKPP Prof Muhammad dan Ida Budhiati akan memeriksa sebanyak 33 penyelenggara Pemilu yang diduga melanggar kode etik, Jumat (18/8) bertempat di Mapolda Papua. Mereka diadukan oleh Arsi Divinubun selaku kuasa hukum dari Ireneus Liku Wattan Bolly yang merupakan Tim pemenangan paslon Bupati dan Wakil Bupati Yanni- Zadrak Apasedanya. Dalam laporannya Nomor 173/VI-P/L-DKPP/2017, Arsi melaporkan Fred H Sorontau, anggota KPU Kab Jayapura beserta jajarannya Jhon Saman Kasubbag Teknis  Sekretariat KPU Kab Jayapura dan Trida Asmuruf selaku staf sekretariat (Pers Release)

Buku Karya Anggota DKPP jadi Koleksi Universitas Vrije Amsterdam (22-07-2017)

Amsterdam, Anggota DKPP Prof. Teguh Prasetya sudah seminggu ini berada di Amsterdam, Belanda untuk melakukan presentasi dan diskusi terkait buku karyanya di Univesitas Vrije. Saat presentasi Prof. Teguh mendapat sambutan luar biasa. Presentasi tersebut dihadiri oleh 3 guru besar Fakultas Hukum Universitas Vrije di Amsterdan. Guru besar yang hadir antara lain Prof. Willem Bouwerns, dekan FH, Prof. Hemme Battjes dan Prof. Wouter Werner. Dekan FH Universitas Vrije menerima buku karya Prof. Teguh yang berjudul KEADILAN BERMARTABAT DAN PEMBAHARUAN HUKUM DALAM PRESPEKTIF TEORI KEADILAN. Buku (Pers Release)

DKPP Telah Terima 2.578 Pengaduan (07-06-2017)

Jakarta, DKPP – Selama lima tahun, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu telah menerima pengaduan dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara Pemilu sebanyak 2.578 perkara. Jumlah tersebut berasal dari pengaduan yang berkaitan dengan Pemilukada 2012-2014, Pemilu Legislatif, Pilpres, Pemilukada serentak 2015, dan 2017. Namun ada pula yang tidak ada hubungannya dengan tahapan Pemilu. “Total jumlah Pengadu dari tahun 2012-2017 sebanyak 1.586 Pengadu. Jumlah Pengadu paling banyak dari unsur masyarakat atau pemilih, dan peserta Pemilu atau Paslon. Pengaduan dari unsur masyarakat atau pemi (Pers Release)

DKPP Gelar Diseminasi Kajian Etika Penyelenggara Pemilu (24-05-2017)

BALI, DKPP - Pagi ini digelar “Diseminasi Hasil Kajian Etika Penyelenggara Pemilu di Indoensia”  di Bali, Rabu (24/5/2017), pukul 08.00 WITA. Bertempat di Grand Aston, Tanjung Benoa,  kegiatan ini hasil kerja sama Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dengan enam perguruan tinggi dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia. Acara ini memaparkan hasil kajian dari enam universitas dan LIPI. Mereka adalah Tim penyaji dari Universitas Indonesia, Universitas Diponegoro, Universitas Udayana, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Universitas Terbu (Pers Release)

Pilkada Serentak 2017, DKPP Terima 163 Pengaduan (10-03-2017)

*** 764 Penyelenggaraa Pemilu Diadukan   Jakarta, - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu menerima sebanyak 159 pengaduan (per 9 Maret 2017) selama tahapan pelaksanaan Pemilukada serentak 2017. Pengaduan tersebut hasil rekapitulasi Sekretariat Biro Administrasi DKPP dari tahun 2016 dan 2017.   Dari 159 pengaduan, ada enam jenis tahapan yang diadukan ke DKPP. Jenis-jenis tersebut antara lain 60 perkara (37,74%)  berkaitan dengan persyaratan calon, sengketa administrasi 27 perkara ( 16,98 %) terkait sengketa administrasi, (Pers Release)

DKPP Gagas Infra-Struktur Etika dalam Jabatan-Jabatan Publik (23-02-2017)

Jakarta, - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu menggagas membangun infrastruktur Etika dalam jabatan-jabatan publik baik di lingkungan eksekutif, legislatif dan yudikatif maupun organisasi profesi.   Tujuan dari ini adalah merumuskan azas-azas kode etik berbangsa dan bernegara yang bersifat umum mencakup antara lain penyelenggara negara, partai politik, politisi, kelompok profesi. Selain itu juga menggagas rekonstruksi lembaga-lembaga penegak kode etik di Indonesia sebagaimana peradilan pada umumnya. Tujuan lain dari ide ini adalah menawarkan integrasi sis (Pers Release)

Pengaduan LSM Progres Belum Memenuhi Syarat (09-01-2017)

Jakarta, DKPP – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menjelaskan bahwa pengaduan LSM Progres belum memenuhi syarat untuk naik sidang. Kronologisnya sebagai berikut: Pada tanggal 15 Desember 2015 Pengadu atas nama Bambang Susilo datang langsung ke DKPP untuk mengadukan dugaan pelanggaran kode etik KPU Kab. Kendal terkait lolosnya Paslon atas nama Masrur Maskur (calon Wakil Bupati Kab. Kendal).   Pada saat itu, Pengadu diterima staf bagian penerimaan pengaduan atas nama Ratna. Setelah diteliti kelengkapan berkasnya belum (Pers Release)

DKPP Outlook 2017, Refleksi dan Proyeksi (13-12-2016)

Jakarta, DKPP - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) akan menyelenggarakan DKPP Outlook 2017: Evaluasi dan Proyeksi pada Rabu (14/12/2016) pukul 09.00 WIB. Lokasi acara bertempat di Hotel Aryaduta, Jalan Tugu Tani, Menteng, Jakarta Pusat. Akan hadir Ketua KPU RI  Juri Ardiantoro, Ketua Bawaslu RI Muhammad, dan Menkopolhukam Jenderal (Purn) H Wiranto. Mereka akan memberikan sembutan dalam acara ini. Usai itu, akan digelar diskusi tentang tantangan dan proyeksi DKPP di tahun 2017. Kegiatan Outlook ini merupakan laporan pelaksanaan tugas pokok (Pers Release)

Halaman 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> Jumlah Data : 307 Semua