Friday, 28-07-2017
Anggota DKPP Berharap RUU Penyelenggaraan Pemilu Segara Disahkan (19-07-2017)

Jakarta, - Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Alfitra Salamm menghadiri acara halal bihalal  Asosiasi Ilmu Politik Indonesia, Sarjana Politik Se- Indonesia, di Hotel Atlet Century, Jakarta, Rabu (19/7/2017) pukul 10.00 WIB. Dalam kesempatan tersebut, hadir peneliti Senior LIPI Prof Syamsudin Harris, HS Dillon, pengamat politik, Eva Sundari, politisi PDI Perjuangan, Ali Munhanif, Dimas R. Alfitra Salamm yang juga ketua Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) membuka acara diskusi RUU Penyelenggaraan Pemilu dan Perpu Ormas. Dalam sambutannya, Alfitra Salamm b (Activities)

DKPP Periksa Ketua dan Anggota KPU Kalsel (19-07-2017)

DKPP, Jakarta- Ketua dan Anggota KPU Provinsi Kalimantan Selatan terpaksa harus menjalani sidang kode etik penyelenggara Pemilu, Rabu, (19/7/2017) pukul 13.30 WIB. Pasalnya, mereka menetapkan anggota legislatif DPRD Provinsi Kalimantan Selatan setempat yang dinilai oleh Bawaslu Provinsi setempat tidak memenuhi syarat.    Pengadu: Wahyuni, Ahar Ridhani, dan   Erna Kasypiah, masing-masing sebagai ketua dan Anggota Bawaslu Kalimantan Selatan. Sedangkan Teradu, Samahuddin,& (Activities)

Ketua dan Anggota KPU Kalsel Jalani Sidang Kode Etik (19-07-2017)

Jakarta, DKPP - Siang ini, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menggelar sidang dugaan pelanggaran kode etik dengan Teradu KPU Provinsi Kalimantan Selatan,  Rabu, (19/7/2017) pukul 13.30 WIB. Lokasi sidang di Ruang Sidang DKPP, Gedung Bawaslu Lantai 5, Jalan MH Thamrin No. 14, Jakarta Pusat. Bertindak selaku ketua majelis Harjono, dan anggota majelis Ida Budhiati, Alfitra Salamm, Prof. Muhammad, Hasyim Asyari, dan Ratna Dewi Pettalolo.  Pengadu dalam perkara ini adalah   Wahyuni, (Activities)

Sosialisasi Zona Integritas Di DKPP (19-07-2017)

Jakarta, DKPP - Reformasi birokrasi merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan professional. Dalam perjalanannya, banyak kendala yang dihadapi, diantaranya adalah penyalahgunaan wewenang, praktek KKN, dan lemahnya pengawasan. Dalam rangka akselerasi pencapaian sasaran hasil utama program Reformasi  Birokrasi  yaitu  Peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintahan yang bersih dan (Activities)

Ketua DKPP: Kode Etik Dibuat Untuk Orang Yang Baik (18-07-2017)

Jakarta, DKPP - Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Harjono menegaskan bahwa kode etik penyelenggara pemilu dibentuk untuk orang baik. Hal tersebut diungkapkan dalam wawancara bersama Majalah Gatra, yang bertempat di ruang kerjanya, Selasa (18/7). “Kode etik ditujukan kepada orang baik yang ingin menyelenggarakan dengan betul. Kode etik tidak dibuat untuk orang yang memang nakal. Jika ditujukan kepada orang nakal, jangankan kode etik, hukum pun akan dilanggar,” tuturnya. Dalam kesempatan tersebut, ketua DKPP juga berharap KPU dan B (Activities)

DKPP Jalin Hubungan Kemitraan Berkelanjutan Dengan Media Massa (18-07-2017)

Jakarta, DKPP – Sub Bagian Publikasi dan Sosialisasi Kode Etik DKPP dituntut untuk meningkatkan kemampuan dalam menghadapi tantangan dan perubahan lingkungan yang sangat cepat serta mampu berfungsi sebagai jembatan untuk membangun suasana yang kondusif dengan stake holder penyelenggara Pemilu dan masyarakat melalui rangkaian komunikasi yang baik. Meskipun masuk dalam lingkup kerja sub bagian, namun tupoksi sub bagian ini sesungguhnya adalah melakukan kerja-kerja humas sebuah lembaga (Humas DKPP –red).  Oleh karena itu paradigma harus (Activities)

Pembahasan RUU Penyelenggaraan Pemilu Mencerminkan Perkembangan Luar Biasa (14-07-2017)

DKPP, Jakarta – Pemerintah dan Pansus pembahasan Rancangan Undang- Undang Penyelenggaraan Pemilu telah mencapai titik temu dalam sidang yang dilaksanakan Kamis (13/7). Rapat tersebut diselenggarakan di Ruang Rapat Pansus B lantai 3 Gedung Nusantara II, Komplek DPR-MPR, Jakarta. Hadir antara lain Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkumham Yasonna Laoly, anggota Pansus RUU Penyelenggaraan Pemilu, KPU, Bawaslu, DKPP, serta stake holder terkait. Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Ida Budhiati, yang hadir dalam rapat pansus menyampaikan rasa syukurnya a (Activities)

Prof. Teguh Ingin DKPP Menjadi Pusat Kajian Etika (11-07-2017)

Bogor, DKPP – Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Prof. Teguh Prasetyo menyambut antusias gagasan Sekjen DKPP Gunawan Suswantoro terkait asisten komisioner. Hal ini disampaikannya saat memberikan tanggapan atas sesi paparan para kepala bagian. Sebelumnya, dalam sambutan Rapat Kerja DKPP Tahun 2017, Sekjen mengungkapkan tantangan yang dihadapi Biro DKPP diantaranya masalah SDM yang hanya berjumlah 65 orang baik organik maupun non organik. Menurut Sekjen ini merupakan tantangan karena prinsip miskin struktur kaya fungsi harus dikedepankan. Namu (Activities)

Enam Catatan Ida Budhiati Terkait Kinerja DKPP (11-07-2017)

Bogor, DKPP – Senada dengan Anggota DKPP Dr. Alfitra Salamm, Ida Budhiati pun memberikan apresiasi kepada jajaran sekretariat DKPP di bawah kepemimpinan Sekjen Gunawan Suswantoro dan Kepala Biro, Ahmad Khumaidi. Pasalnya menurut Ida, berdasarkan hasil riset etika dengan beberapa universitas, hasilnya menunjukkan kepuasan baik pengadu, Teradu maupun stake holder terkait pelayanan yang diberikan oleh DKPP. Hasil riset yang obyektif itu pun dapat dipertanggungjawabkan secara akademis. Ada beberapa catatan yang disampaikan oleh anggota KPU RI p (Activities)

Dr. Alfitra Salamm Apresiasi Kinerja Jajaran Sekretariat DKPP (11-07-2017)

Bogor, DKPP – Anggota Dewan Kehormatan Pemilu (DKPP) Dr. Alfitra Salamm memberikan apresiasi kepada jajaran sekretariat Biro DKPP. Hal ini diungkapkannya pada Rapat Kerja DKPP Tahun 2017 yang digelar di Bogor (10/7). Menurut Alfitra, ada tiga hal yang harus lebih ditingkatkan ke depannya. Pertama terkait peningkatan kualitas etika. Kedua soal penguatan lembaga DKPP sebagai peradilan etika penyelenggara Pemilu, dan ketiga administrasi pendukung. “Secara umum pelayanan DKPP sudah baik. Jika dinilai sko (Activities)

Halaman 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> Jumlah Data : 2090 Semua