Friday, 28-07-2017

    08
    June
    2017
    13:00

    No Perkara: No. 56/DKPP-PKE-VI/2017
    Pokok Perkara: 1. Teradu melanggar mekanisme dan prosedur dalam penerbitan SK Nomor 24/Kpts/KPU-Kab.Busel/KWK/VIII/2016 karena tidak memberitahukan secara resmi kepada Pengadu; 2. Teradu telah melakukan kebohongan publik, memihak, dan tidak profesional karena membuat pernyataan di media massa bahwa dokumen B1.KWK Pengadu tidak sesuai dengan ketentuan Peraturan KPU. Selain itu, Teradu menjadikan dokumen Paslon lain sebagai rujukan pada saat memberikan pernyataan mengenai B1.KWK milik Pengadu; 3. Teradu telah mengelabui Pengadu karena membuat pernyataan berbeda. Sebelumnya, pada 10 Agustus 2016 Teradu menyatakan bahwa dikumen pencalonan Pengadu sudah Memenuhi Syarat (MS), namun pada 12 Agustus 2016 Teradu menerbitkan surat keputusan yang menyatakan Pengadu tidak lolos verifikasi.
    Pemohon: 1. Robiatin Adawiyah 2. Ibrahim Azis (Kuasa Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Buton Selatan Laode Budi Utama dan Laoda Abdul Manan)
    Teradu:La Ode Masrizal Mas’ud (Ketua KPU Kabupaten Buton Selatan)
    Acara Sidang: Sidang Pembacaan Putusan
     

    08
    June
    2017
    13:00

    No Perkara: No. 57/DKPP-PKE-VI/2017
    Pokok Perkara: Teradu tidak melaksanakan janjinya yang disampaikan baik secara lisan maupun tulisan kepada publik dan Pengadu untuk meneliti dugaan berpindahnya KTP dukungan yang diserahkan kepada KPU Kabupaten Buton Selatan dari Bakal Calon La Ode Budi Utama-La Ode Abdul Manan kepada Bakal Calon Agus Salim-La Ode Agus.
    Pemohon: Gafarudin Aliansi Masyrakat Buton Selatan)
    Teradu:Jumadi (Ketua Panwaslih Kabupaten Buton Selatan)
    Acara Sidang: Sidang Pembacaan Putusan
     

    08
    June
    2017
    13:00

    No Perkara: No. 94/DKPP-PKE-VI/2017
    Pokok Perkara: 1. Para Teradu tidak profesional dalam melakukan penelitian dan verifikasi atas dokumen persyaratan calon berupa ijazah Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Buton Selatan Agus Feisal Hidayat dan La Ode Arusani sehingga cantuman riwayat pendidikan dalam BB2.KWK dan Alat Peraga Kampanye yang diterbitkan Para Teradu tidak benar; 2. Teradu 1 telah menguntungkan salah satu kandidat dengan cara mencantumkan pendidikan MAN sehingga cocok dengan preferensi masyarakat terhadap pemimpin yang kuat nuansa keagamaannya. 3. Teradu 2 telah lalai dalam melakukan tugasnya sehingga kandidat yang seharusnya Tidak Memenuhi Syarat menjadi Memenuhi Syarat.
    Pemohon: 1. La Una Ismail 2. Gafarudin (Aliansi Masyrakat Buton Selatan)
    Teradu:1. Jumadi (Ketua Panwaslih Kabupaten Buton Selatan) 2. La Ode Masrizal Mas’ud (Ketua KPU Kabupaten Buton Selatan)
    Acara Sidang: Sidang Pembacaan Putusan
     
Halaman 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> Jumlah Data : 657 Semua