Sunday, 24-09-2017

    20
    September
    2017
    13:00

    No Perkara: No. 116/DKPP-PKE-VI/2017
    Pokok Perkara: 1. Teradu I telah memberikan perlakuan yang berbeda terhadap peserta tes tulis dan wawancara calon Pejabat Eselon III di lingkungan sekretariat KPU Provinsi Jawa Timur bernama Suharto. Teradu I mengulur waktu selama 15 menit dan memberi kesempatan kepada Suharto yang sebelumnya telah menyatakan mengundurkan diri untuk kembali mengikuti tes tulis dan wawancara; 2. Teradu II memarahi Suharto dan menyebarkan Daftar Riwayat Hidup Pengadu di grup whatsapp komisioner KPU Provinsi Jawa Timur sambil membuat gurauan terkait jumlah anak Pengadu.
    Pemohon: Deni Laksono (Kasubbag Teknis Hupmas KPU Kabupaten Jombang)
    Teradu:1. Gogot Cahyo Baskoro 2. Choirul Anam (Anggota KPU Provinsi Jawa Timur)
    Acara Sidang: Sidang Ke-1 di Ruang Sidang DKPP
     

    18
    September
    2017
    10:00

    No Perkara: No. 111/DKPP-PKE-VI/2017
    Pokok Perkara: 1. Para Teradu memberikan undangan Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara PSU Kabupaten Kepulauan Yapen kepada Pengadu kurang dari 24 jam dan tanpa disertai SK Perubahan Jadwal dan Tahapan PSU; 2. Para Teradu telah melakukan kebohongan terkait alasan penundaan Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara. Rapat koordinasi penyusunan kursi dan pembagian daerah pemilihan legislatif tahun 2019 yang disebutkan tanggal 2 Agustus 2017 dan dijadikan alasan penundaan Pleno Rekapitulasi sesungguhnya tidak pernah ada; 3. Bawaslu Provinsi Papua telah mengeluarkan surat yang pada pokoknya menyatakan bahwa Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara tingkat Kabupaten Yapen tidak mempunyai landasan hukum; 4. Para Teradu dalam surat tanggapan atas keberatan Pengadu terkait pelaksanaan pleno rekapitulasi menyebutkan bahwa rekapitulasi hasil perhitungan suara tingkat distrik telah selesai dan tidak ada kejadian luar biasa yang mengganggu. Faktanya, terdapat 48 laporan pelanggaran ke Bawaslu Provinsi Papua.
    Pemohon: Iwan Kurniawan Niode (Advokat) Selaku Kuasa dari: Mesak Arebo (masyarakat/swasta)
    Teradu:1. Musa Yosep Sombuk 2. Beatrix Wanane 3. Izak Hikoyabi 4. Tarwinto (Anggota KPU Provinsi Papua)
    Acara Sidang: Sidang Ke-2 di Polda Papua
     

    14
    September
    2017
    14:00

    No Perkara: No. 109/DKPP-PKE-VI/2017
    Pokok Perkara: 1. Para Teradu telah membangkang terhadap Putusan DKPP Nomor 46/DKPP-PKE-VI/2017 dan Nomor 88/DKPP-PKE-VI/2017 karena menggugat Keputusan KPU Provinsi Papua Nomor 41/Kpts/KPU Prov.030/IV/2017 yang diterbitkan sebagai tindak lanjut atas Putusan DKPP dimaksud ke PTUN; 2. Gugatan Para Teradu ke PTUN telah mengganggu pelaksanaan PSU di Kabupaten Jayapura; 3. Para Teradu telah melakukan perbuatan tidak menyenangkan terhadap atasan yakni KPU Provinsi Papua dengan kata-kata yang provokatif dengan tujuan menghambat proses pelaksanaan PSU yang dilakukan oleh KPU Provinsi Papua; 4. Para Teradu tidak profesional karena telah menandatangani SK KPPS yang seharusnya bukan kewenangannya, melainkan kewenangan PPS; 5. Para Teradu melakukan Pleno 2 (dua) distrik tapi tidak mengesahkan hasil tersebut sehingga Bawaslu mengeluarkan surat untuk dilakukan penelitian kembali.
    Pemohon: 1. Adam Arisoi 2. Tarwinto 3. Izak Randi Hikoyabi 4. Beatrix Wanane 5. Sombuk Musa Yosep (Ketua dan Anggota KPU Provinsi Papua)
    Teradu:1. Lidia Maria Mokai 2. Renilda Jozelina Toroby 3. Pieter Silas Wally 4. Manuel Nasadit (Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Jayapura non-aktif)
    Acara Sidang: Sidang Ke-1 di Polda Papua
     
Halaman 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> Jumlah Data : 675 Semua