Aktifitas

Jakarta, DKPP – Hari ini adalah hari bersejarah bagi Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP. Pasalnya, hari ini, Rabu (12/6/2019) bertepatan dengan hari jadi yang ke-7. lembaga yang berkiprah dalam mengawal kode etik penyelenggara Pemilu dibentuk pada tanggal 12 Juni 2012 lalu.

Perayaan Hari Jadi diselenggarakan secara sederhana di Ruang Sidang DKPP, Gedung Bawaslu lantai 5, Jalan MH Thamrin No. 14, Jakarta Pusat pukul 12.30 WIB dengan pemotongan nasi tumpeng. Meskipun demikian, tidak mengurangi kekhidmatan dari peringatan hari berdirinya lembaga ini.

Hadir Ketua dan Anggota DKPP Harjono, Ida Budhiati, Alfitra Salamm, Prof Teguh Prasetyo, Fritz Edward Siregar, Hasyim Asy’ari dan Sekreriat Jenderal Bawaslu/DKPP Gunawan Suswantro, Kepala Biro Administrasi DKPP Bernad D Sutrisno, dan Kepala Biro Hukum, Humas dan Pengawasan Internal (H2PI), Ferdinand Eskol Tiar Sirait, Kepala Biro Administrasi Dermawan Adhi Santoso, Kepala Biro Teknis Penyelenggaraan Pengawasan Pemilu, La Bayoni, dan seluruh kasubag serta staf di lingkungan Biro Administrasi DKPP.

Penyelenggara Pemilu yang hadir KPU: Arif Budiman, Viryan, Evi Novida Ginting, Pramono Ubaid Tantowi, Hasyim Asy’ari, Wahyu Setiawan, Ilham Saputra, masing-masing sebagai ketua dan anggota. Dari Bawaslu juga hadir lengkap Ketua dan Anggota : Abhan, Rahmat Bagja, Moc. Afifuddin, Ratna Dewi Pettalolo, Fritz Edward Siregar.

Tamu undangan lain: Ketua dan Anggota DKPP periode 2012-2017 Prof Jimly Asshiddiqie dan Nur Hidayat Sardini. Hadir pula Didik Suprayitno, staf ahli Menteri Bidang Hukum dan Kesbang Kemendagri, mewakili Sekjen Kemendagri.

 

Dalam kata sambutannya, Ketua DKPP, Dr. Harjono mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pegawai DKPP yang telah bekerja keras selama lembaga ini berdiri. “Persoalan sanjungan, biar orang lain yang menyanjung. Kita tidak perlu menyanjung diri sendiri,” kata Harjono dengan rendah hati.Usai pemotongan nasi tumpeng, masih dalam suasana Idul Fitri, kegiatan ini diakhiri dengan halal bihalal tamu undangan yang hadir dengan pejabat struktural dan staf sekretariat Biro Aministrasi DKPP. [Teten Jamaludin]